belalang

Selasa, 05 September 2017

9 MANFAAT BUAH CHERRY BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah cherry merupakan buah-buahan drupa yang masih satu keluarga dengan apel, pir, plum, dan arbei. Buah yang umumnya berwarna merah ini terdiri dari berbagai jenis, namun ada dua spesies yang paling sering dikonsumsi, yakni Prunus avium (ceri manis) dan Prunus cerasus (ceri asam).Pohon ceri berasal dari daerah beriklim sedang dan sulit dibudidayakan di Indonesia. Ceri biasanya dijadikan sebagai hiasan kue tart, sedangkan buah segarnya cukup sulit dijumpai di pasaran dan harganya tergolong mahal.Meski demikian, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi ceri sesekali. Selain memiliki rasa yang memikat, ceri juga mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan Anda.

Seperti kebanyakan pohon beriklim sedang, biji ceri membutuhkan udara dingin untuk dapat tumbuh, dikarenakan mekanisme pohon berevolusi untuk mencegah perkecambahan selama musim gugur yang kemudian akan menghasilkan bibit yang dibunuh oleh suhu musim dingin. Berikut ini artikel mengenai manfaat buah cherry untuk kesehatan.

Sebuah pohon ceri akan memakan waktu tiga sampai empat tahun untuk menghasilkan panen buah pertama, dan tujuh tahun untuk mencapai kematangan penuh. Bunga dan buah ceri biasa digunakan untuk hiasan hidangan makanan atau minuman. Akan tetapi kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya telah menjadikan buah ceri dapat menjadi salah satu alternatif kesehatan.

1.Melindungi Melawan Diabetes

Ceri manis memiliki indeks glikemik rendah 22 - lebih rendah dari aprikot (57), anggur (46), persik (42), blueberry (40) atau plum (39). Hal ini membuat mereka menjadi camilan yang lebih baik daripada banyak buah lainnya, terutama bagi penderita diabetes.

2.Tidur yang Lebih Baik

Melempar dan berputar di malam hari? Jus ceri untuk menyelamatkannya Minum jus ceri 30 menit setelah bangun tidur dan 30 menit sebelum makan malam. Dalam sebuah penelitian, para peserta meningkatkan asupan melatonin mereka dengan mengikuti rutinitas ini. Ceri merupakan sumber melatonin yang baik, yang membantu mengatur siklus tidur kita. Ceri juga telah ditemukan untuk membantu dengan jet lag.Catatan: ada tingkat melatonin yang lebih tinggi pada ceri asam dibandingkan dengan ceri manis.

3.Mengurangi Lemak Perut

Periset menemukan bahwa tikus yang diberi makan bubuk ceri utuh, dalam makanan tinggi lemak, tidak mendapatkan banyak lemak tubuh atau lemak seperti tikus yang tidak makan bubuk ceri tart

4.Membantu mengatasi penyakit Alzheimer

Alzheimer's Association mencakup ceri sebagai salah satu makanan penguat memori karena kaya akan antioksidan

5.Mengurangi Resiko Stroke

Cuka tart memberikan manfaat kardiovaskular. Antosianin, yang merupakan pigmen yang memberi warna cemberut, dapat mengaktifkan PPAR yang mengatur gen yang terlibat dalam metabolisme lemak dan glukosa. Hal ini mengurangi risiko kolesterol tinggi, tekanan darah dan diabetes, menurut penelitian dari University of Michigan Health System.

6.Memperlambat Penuaan Kulit

Ceri memiliki tingkat antioksidan tertinggi dari buah apapun. Antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas yang membuat kita terlihat tua. Minum satu gelas jus ceri pelacur setiap hari memperlambat proses penuaan, menurut Ilmuwan dari Michigan State University. Jus ceri juga dianjurkan sebagai pengobatan alternatif untuk kondisi kulit lainnya.

7.Menurunkan Risiko Serangan Gout

Makan ceri menurunkan risiko serangan asam urat sebesar 35 persen dalam sebuah penelitian dengan 633 pasien asam urat, yang dilakukan oleh Zhang Yuqing, profesor kedokteran dan kesehatan masyarakat di Universitas Boston. Pasien asam urat yang mengkonsumsi ceri selama periode dua hari memiliki risiko serangan asam urat 35 persen lebih rendah, dibandingkan dengan mereka yang tidak makan ceri. "Temuan kami menunjukkan bahwa mengkonsumsi ceri atau ekstrak ceri menurunkan risiko serangan asam urat, risiko penyakit asam urat terus menurun seiring dengan meningkatnya konsumsi ceri, sampai tiga porsi selama dua hari

8.Mengurangi nyeri otot

Secangkir dan setengah citarasa asam tart atau satu cangkir jus ceri tart dapat mengurangi peradangan otot dan penelitian nyeri. Sekelompok pelari maraton minum jus ceri tart dua kali sehari selama tujuh hari sebelum balapan mereka. Kelompok yang meminum kelompok jus ceri ini mengalami sedikit nyeri otot setelah balapan dibandingkan mereka yang minum minuman buah lain.

9.Membantu Mengatur Tekanan Darah

Ceri sangat tinggi potasium, yang membantu mengatur detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi risiko hipertensi. Fitosterol dalam ceri membantu mengurangi kadar kolesterol jahat.

Mungkin sampai disini saja penjelasan mengenai buah cherry nya semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang baik ,sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Manfaat ubi jalar bagi kesehatan
  • Manfaat buah rambutan bagi kesehatan
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar